Khasiat Teh Hijau Untuk Nyeri Sendi

Khasiat Teh Hijau Untuk Nyeri Sendi -  Sebelum kita mengenal manfaat Teh Hijau terlebih dahulu kita mengenal apa itu teh hijau? Teh hijau merupakan sebuah nama dari daun tanaman Camellia Sinensis yang di petik dari kebun yang sudah melewati proses pemanasan agar tidak terjadi oksidasi. Teh hijau atau suka disebut Green Tea  pertama kali dikenal oleh negara Tiongkok. Bahkan sekarang teh hijau adalah salah satu minuman paling populer di dunia, masyarakat jepang telah mengenali teh hijau(Sencha).
Hasil penelitian tenyata teh hijau bukan hanya bermanfaat sebagai antioksidan dalam tubuh saja, namun berkhasiat untuk tulang yang mampu menguatkan sekaligus mencegah terjadinya patah tulang serta mengobati penyakit osteoporosis, kosmetik, Teh hijau dapat ditemukan di daerah yang bersuhu dingin. Perlu kita ketahui bahwa meminum teh hijau tiga gelas sehari mampu memperkecil resiko patah tulang hingga 30%, jika dibandingkan dengan orang yang jarang atau tidak sama sekali minum teh hijau.
Sekarang mari kita bahas hubungan antara teh hijau dan sendi. Perlu kita waspadai, ternyata ada beberapa faktor yang meningkatkan resiko patah tulang, diantaranya, akibat dari cedera saat berolahraga, selain itu juga ada yang harus kita waspadai yaitu dari gaya hidup yang tidak sehat, seperti merokok dan suka mengkonsumsi minuman- minuman beralkohol.
Teh hijau diminati dari zaman dahulu.karena sifat anti oksidan dan inta-flasma yang dimiliki teh hijau sehingga saat ini kita masih bisa memanfaatkannya. 

 Khasiat Teh Hijau Untuk Nyeri Sendi




Nyeri Sendi merupakan penyakit yang gampang dialami oleh anda. Penyakit nyeri sendi bukan tanpa sebab dan gejala. Hanya saja untuk sebagian orang penyakit ini dianggap sebagai penyakit biasa dan sederhana. Akan tetapi, jika anda mengetahui efek samping dari penyakit ini yang tidak hilang akan mengakibatkan osteoporosis pada tulang, yang akan menghilang kan kalsium dan kesulitan untuk menggerakan badan anda. Teh hijau adalah minuman yang berbahan alami yang banyak di gunakan untuk mengobati nyeri sendi. Karena di dalam teh hijau memiliki kandungan Polifenol Katekin, Flavonoid yang berfungsi sebagai anti oksidan tinggi, sehingga bisa mengobati nyeri sendi, peradangan otot dan membantu untuk mencegah sejumlah penyakit mulai dari penyakit jantung hingga kanker bagi penderita yang baru maupun yang sudah lama
  Manfaat Lain dari Teh Hijau : 
  • Mencegah Penyakit Jantung
  • Menangkal Radikal Bebas
  • Mengurangi resiko kanker
  • Mencegah Kanker kulit 
  • Mencegah obesitas 
  • Mencegah Alzheimer
  • Menurunkan berat badan
  • Meredakan nyeri pada sendi
  • Memperkuat Tulang
  •  Menurunkan Kadar Kolestrol 
 Berikut ini adalah tanaman herbal selain teh hijau untuk mengatasi nyeri sendi :
  1.  Lidah Buaya
  2.  Kucing claw
  3.  Bowelli
  4.  Jahe
  5.  Kayu Putih
  6.  Kunyit
  7.  Willow Bark
   Itulah beberapa obat dari tanaman herbal yang bisa mengatasi dan mengobati masalah nyeri sendi yang sering mengganggu aktivitas anda.


0 Response to "Khasiat Teh Hijau Untuk Nyeri Sendi"

Posting Komentar