Bisul, Penyebab Dan Gejalanya Yang Harus Anda Ketahui

Apa Itu Bisul ?


Bisul  adalah kontaminasi kulit yang dimulai di folikel rambut atau organ minyak. Selain itu disinggung sebagai kulit mendidih, itu adalah penyakit yang terbatas di suatu tempat di kulit. Bisul pada umumnya dimulai sebagai zona halus yang memerah. Setelah beberapa waktu, wilayah itu ternyata kuat dan keras. Dalam jangka panjang, titik fokus ulkus meredakan dan berakhir dengan sarat dengan penyakit melawan trombosit putih yang dikirim tubuh melalui sistem sirkulasi untuk membunuh kontaminasi. Ini pengumpulan trombosit putih, organisme mikroskopis, dan protein dikenal sebagai debit. Akhirnya, keputihan "membentuk kepala," yang dapat dibuka secara operasi atau mengendap secara drastis melalui permukaan kulit.

Gejala Bisul
  • Indikasi bisul dimulai sebagai simpul keras, merah, menyiksa yang dalam jangka panjang akan lebih ringan, lebih besar, dan segera membentuk kantong debit.
  • bisul dimulai sebagai tonjolan keras, merah, menyiksa biasanya tidak sebanyak satu inci dalam ukuran. Selama beberapa hari berikutnya, benjolan berakhir lebih lembut, lebih besar, dan lebih sulit. Tak lama kantong bentuk debit pada titik tertinggi bisulg. Indikasi penyakit yang serius adalah
  • kulit di sekitar bisul berakhir merah, menyiksa, dan bengkak, lebih banyak bisul mungkin muncul di sekitar yang pertama, demam menciptakan, pusat getah bening di wilayah tersebut berakhir bengkak.

Apa Penyebab Bisul?

Bisul biasanya disebabkan oleh mikroba yang disebut Staphylococcus (staph). Beberapa gelembung dapat disebabkan oleh rambut tumbuh ke dalam, fragmen atau bahan luar lainnya, atau kulit pecah.

Ada banyak alasan untuk gelembung. Bubbles umumnya disebabkan oleh semacam organisme mikroskopis yang disebut Staphylococcus (staph). Banyak kontaminasi staph terbentuk menjadi abses dan dapat berakhir dengan cepat. Kuman ini dapat tersedia pada kulit yang khas dan masuk ke tubuh melalui luka kecil di kulit atau dengan meletakkan rambut ke folikel. Beberapa gelembung bisa disebabkan oleh rambut yang tumbuh ke dalam. Yang lain dapat membingkai sebagai efek samping dari fragmen atau material jarak jauh lainnya yang telah berkembang menjadi tertahan di kulit yang membuat kontaminasi tercipta.

Penyebab Tambahan Bisul

Bisul bisa terbentuk dari potongan atau gosok jika akhirnya terkontaminasi mikroba. Kulit adalah bagian mendasar dari penghalang tahan kita terhadap bahan dan mikroorganisme yang tidak dikenal oleh tubuh kita. Setiap patah di kulit, misalnya, luka atau gosok, dapat membentuk menjadi ulkus (bisul) seharusnya pada saat itu akhirnya tercemar oleh organisme mikroskopis.

Apakah Bisul Menular?

Bisul itu sendiri tidak menular, melainkan organisme mikroskopis yang menyebabkan bisulSampai pada titik yang menguras dan memulihkan diri, bisul kulit dinamis menular. Penyakit ini dapat menyebar ke berbagai bagian tubuh individu atau individu lain melalui kontak kulit-ke-kulit atau berbagi hal-hal individual.

Apa Jenis-Jenis Bisul?

Beberapa jenis bisul dapat dibuat di berbagai bagian tubuh. Ada beberapa jenis bisul yang berbeda. Nama lain untuk bisul adalah furunkel. Di antaranya adalah :
  • inas
  • hidradenitis suppurativa (ditemukan di ketiak atau selangkangan)
  • pilonidal
  • peradangan kulit kistik
  • pena (kista mata)


Jenis Bisul Karbunkel

Karbunkel adalah kanker di kulit yang disebabkan oleh bakteri Staphylococcus aureus. Ini lebih sering daripada tidak termasuk pengumpulan folikel rambut dan sepanjang garis ini lebih besar dari furunkel biasa, atau  Karbunkel dbisulapat memiliki setidaknya satu bukaan ke kulit dan mungkin terkait dengan demam atau menggigil.

Jenis Bisul Jerawat Kistik


Peradangan kulit kistik adalah sejenis bisul yang dibingkai ketika pipa minyak akhirnya terhalangi dan diperparah. Cystic skin breakout mempengaruhi jaringan kulit lebih lanjut daripada iritasi yang lebih dangkal dari peradangan kulit dasar. Peradangan kulit cystic paling sering terjadi pada wajah dan umumnya terjadi di tahun-tahun sekolah menengah.

Jenis Bisul Hidradenitis Suppurativa


Hidradenitis suppurativa adalah suatu kondisi di mana ada banyak abses yang membingkai di bawah ketiak dan secara teratur di zona selangkangan. Wilayah-wilayah ini merupakan konsekuensi dari kejengkelan lingkungan dari akar rambut. Jenis iritasi kulit ini sulit diobati dengan anti-toksin saja dan biasanya membutuhkan strategi bedah untuk mengusir folikel rambut yang ada sehingga dapat menghentikan iritasi kulit.

Jenis Bisul Kista Pilonidal

Jerawat pilonidal adalah sejenis bisul baru yang terjadi di dalam atau di atas kerutan bagian belakang. Luka pilonidal sering mulai sebagai zona kecil iritasi di dasar daerah kulit dari mana rambut berkembang (folikel rambut). Dengan gangguan dari berat koordinasi, setelah beberapa saat zona bersemangat meluas hingga berakhir dengan kenop yang keras, menyiksa, dan menyulitkan sehingga sulit untuk duduk tanpa ketidaknyamanan. Ini sesering mungkin bentuk setelah kunjungan panjang yang termasuk duduk tertunda.

Jenis Bisul Sty

Pena (tambahan mata yang dieja) adalah ketukan merah yang menyakitkan dan terletak di dasar bulu mata atau di bawah atau di dalam kelopak mata. Pena datang karena pembengkakan terbatas pada organ atau folikel rambut kelopak mata. Pena kadang-kadang keliru untuk chalazion, ketidakteraturan pada bit internal kelopak mata atas atau bawah, namun chalazion biasanya mudah dan disebabkan oleh hambatan dan kejengkelan dari organ minyak, bukan penyakit.

Siapa Yang Beresiko Terserang Bisul ?

Siapa saja dapat membangun bisul. Meskipun demikian, individu dengan penyakit atau resep tertentu yang melemahkan kerangka tubuh yang tidak dapat diterima mungkin akan menciptakanbisul. Di antara penyakit yang dapat dikaitkan dengan kerangka kerja aman yang terganggu adalah diabetes dan kekecewaan ginjal. Penyakit, misalnya, hypogammaglobulinemia, yang terkait dengan kekurangan dalam kerangka yang resisten khas, dapat membangun kecenderungan untuk menciptakan bisul. Banyak solusi yang dapat mengaburkan kerangka yang tidak dapat diterima dan meningkatkan bahaya menciptakan bisul. Obat-obatan ini menggabungkan solusi kortison (prednisone dan prednisolone) dan obat-obatan yang digunakan untuk kemoterapi keganasan.

Baca Juga : Cara Menyembuhkan Bisul Dipantat Dengan Mudah Dan Praktis


Semoga Bermanfaat :)

0 Response to "Bisul, Penyebab Dan Gejalanya Yang Harus Anda Ketahui "

Posting Komentar