Khasiat Kunyit Untuk Obati Nyeri Sendi



Khasiat Kunyit Untuk Obati Nyeri Sendi -   Kunyit merupakan salah satu obat herbal tradisional alami yang banyak sekali manfaat nya salah satunya yaitu untuk membantu mengatasi nyeri sendi atau bisa disebut dengan penyakit radang sendi.  Kunyit telah digunakan sejak jaman nenek moyang hingga saat ini dan khasiatnya masih banyak digunakan. Kunyit memiliki pigmen atau warna kuning orange yang cerah dan juga mencolok. Sehingga bisa di bedakan dengan tanaman yang lainnya walaupun bentuknya hampir sama dengan lengkuas. Pada jaman dahulu sampai sekarang kunyit sering di gunakan untuk tujuan pengobatan misal untuk mengobati kesulitan menstruasi, sakit gigi, penyakit kulit, dan untuk berbagai jenis arthritis. Kenapa kunyit bisa mengobati penyakit kulit? karena kunyit memiliki rasa yang pedas,hangat,pahit dan aroma ringan hampir sama dengan jahe kunyit pun bisa meredakan atau menurunkan rasa sakit, pembengkakan, meningkatkan mobilitas sendi dan mencegah keropos tulang.                 

     
Khasiat Kunyit Untuk Obati Nyeri Sendi

Kunyit termasuk kategori tanaman herbal yg sama seperti jahe, lengkuas dan temulawak. Didalam kunyit terdapat zat yang di sebut kurkumin yang memiliki efek untuk mengurangi rasa nyeri yang di sebabkan oleh nyeri sendi. Kurkumin mengandung anti-oksidan yang sangat kuat untuk menghambat dan menetralisir kerusakan yang di sebabkan oleh radikal bebas dan sangat membantu untuk melawan peradangan. Kurkumin juga memiliki efek anti-inflamasi yang berguna untuk mengatasi rasa nyeri yg di sebabkan oleh arthritis. Mengkonsumsi kunyit setiap hari dipercaya terbukti dapat meningkatkan daya tahan tubuh,terutama untuk membantu menetralisir nyeri pada sendi. Selain untuk mengobati nyeri sendi kunyit juga bisa mengobati :             

  • Menurunkan demam    
  • Membantu mengobati penyakit kulit
  • Mengatasi peradangan
  • Mengatasi sakit gigi    
  • Mencegah kanker                               
  • Membantu menurunkan berat badan
  • Mengatasi nyeri pada sendi

Seperti itulah khasiat kunyit untuk mengatasi nyeri sendi yang sangat mengganggu aktivitas anda. Kunyit sangat aman untuk anda konsumsi. Tergantung dari cara anda mengolahnya dan harus sesuai dengan takaran yg di butuhkan.          

Demikian artikel dari kami semoga dapat bermanfaat bagi anda para pembaca semuanya.

0 Response to "Khasiat Kunyit Untuk Obati Nyeri Sendi"

Posting Komentar